Jumat, 01 Maret 2013



Cara Mengatasi Penyakit Demam Berdarah
Cara Mengatasi
Cara Mengatasi Penyakit Demam Berdarah – DEMAM BERDARAH : Demam berdarah (DBD) yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi dengan bakteri Streptococcus grup A (bakteri yang sama yang menyebabkan radang tenggorokan).
PENYEBAB
Demam berdarah pernah menjadi penyakit anak-anak yang sangat serius, tetapi sekarang mudah diobati. Hal ini disebabkan oleh bakteri streptokokus yang menghasilkan racun dapat menyebabkan ruam merah ciri khas dari penyakit. Faktor risiko utama adalah infeksi dengan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Sebuah riwayat demam berdarah di masyarakat, lingkungan atau sekolah dapat meningkatkan risiko infeksi.
GEJALA
Waktu antara menjadi terinfeksi dan mengalami gejala pendek, umumnya 1 – 2 hari. Penyakit ini biasanya dimulai dengan demam dan sakit tenggorokan. Ruam biasanya muncul pertama kali pada leher dan dada kemudian menyebar melalui tubuh. Hal ini digambarkan sebagai sandpapery dalam merasa. Tekstur ruam lebih penting daripada penampilan dalam mengkonfirmasikan diagnosis. Ruam dapat berlangsung selama lebih dari seminggu. Sebagai memudar ruam, mengelupas (deskuamasi) dapat terjadi di sekitar ujung jari, jari kaki dan area selangkangan.
Gejala lainnya:
1. Sakit perut.
2. Terang warna merah dalam lipatan dari ketiak dan selangkangan.
3. Panas dingin.
4. Demam.
5. Umum ketidaknyamanan (malaise).
6. Sakit kepala.
7. Nyeri otot.
8. Sakit tenggorokan.
9. Pembengkakan lidah, merah (lidah stroberi).
10. Muntah.
UJIAN dan TES
Hal-hal:
1. Pemeriksaan fisik.
2. Tenggorokan positif untuk kelompok strep Budaya.
3. Antigen cepat deteksi (swab tenggorokan).


0 komentar:

Posting Komentar