Senin, 25 Februari 2013





Salah satu hal yang sering terjadi pada pria saat berada di dekat wanita, terutama wanita yang belum ia kenal atau wanita yang ia sukai adalah ia akan merasa takut, gugup, gelisah, dan speechless. Ini adalah hal yang normal jika pria pernah memiliki pengalaman yang buruk dengan wanita sebelumnya atau tidak memiliki banyak pengalaman bersama wanita.

Ya, permasalahan utamanya adalah pengalaman. Seperti saat Anda berbicara di depan umum atau menyanyi di depan ribuan penonton, jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman sebelumnya, tentu akan mengalami kesulitan untuk melakukannya. Tetapi, setelah terbiasa, Anda pasti tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Maka, mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri. Ingat, Anda tidak akan mendapatkan sesuatu jika Anda hanya berdiam diri dan menunggu. Berikut ini adalah 5 cara menghilangkan rasa takut terhadap wanita:

1. Belajar mengerti wanita.
Pria dan wanita memiliki perbedaan mendasar yang banyak. Sebagai langkah pertama, Anda harus bisa memahami wanita dengan baik. Anda tentu saja tidak bisa memperlakukan wanita sama seperti saat bergaul dengan teman-teman pria atau mengatakan candaan-candaan yang sedikit kotor karena wanita biasanya sensitif terhadap perilaku atau kata-kata seseorang. Belajarlah tentang wanita dari berbagai buku psikologi, bertanya pada teman, atau bertanya pada wanita yang dekat denganmu (ibu, kakak, atau saudara perempuan).

2. Membiasakan diri berbicara dengan wanita.
Pengalaman, pengalaman, dan pengalaman. Itulah kuncinya. Mulailah dari sekarang untuk berbicara dan bergaul dengan wanita. Anda tidak harus memulai dengan berbicara pada wanita yang benar-benar asing, tetapi Anda bisa mulai membiasakan diri lewat wanita yang ada di sekitar lingkunganmu, seperti tetangga atau lingkungan kerjamu.

Tidak perlu juga langsung memulai dari wanita yang Anda sukai karena jika belum terbiasa Anda malah akan memberikan kesan buruk dan membuat ia semakin jauh dari jangkauanmu. Semakin banyak Anda berlatih maka pada akhirnya Anda akan jauh lebih terbiasa saat harus berhadapan dengan wanita. Anda tidak akan gemetar berbicara di depan umum jika sering menjadi pembicara seminar dan Anda tidak akan gugup di depan wanita jika sering bergaul bersamanya.

3. Berpikir positif dan tingkatkan rasa percaya diri.
Selain kurangnya pengalaman, rasa takut dan gugup seringkali disebabkan Anda kurang percaya diri terhadap kualitas diri. Kata-kata yang muncul dalam pikiran, seperti "Aku bukan pria tampan, tidak mungkin bisa mendapatkan dia" atau "Dia wanita sempurna, aku tidak pantas untuknya" akan sangat menyulitkanmu untuk mendapatkan kesan yang positif darinya.

Ubahlah pikiran-pikiran negatif itu karena ia sama seperti Anda, manusia biasa. Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk berpikir bahwa Anda berada di tingkat yang lebih rendah darinya. Kebanyakan wanita merasa tersanjung ketika pria mencoba mendekati dirinya. Mungkin mereka tidak langsung tertarik, tetapi reaksi awal mereka adalah sedikit terkejut sekaligus tersanjung.

4. Mulai untuk mencoba
Langkah berikutnya, mencoba mempraktikkan terhadap wanita yang Anda suka. Mulailah dengan menanyakan hal-hal sederhana mengenai dirinya. Orang-orang pada dasarnya suka menceritakan tentang dirinya sendiri maka ini adalah topik yang aman untuk dibicarakan. Selain semakin dekat padanya, Anda juga bisa mengenal dirinya lebih jauh lagi.

Tidak harus mendekati wanita dengan pendekatan langsung saat ia sedang duduk sendiri jika Anda terlalu malu, tetapi bisa menggunakan cara lain seperti memulai pembicaraan melalui instant messenger ( YM ) atau melalu media sosial (Facebook, Twitter).

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah tidak bertanya atau bercerita sampai Anda kehabisan ide. Simpanlah topik-topik pembicaraan untuk dibicarakan di lain kesempatan. Itu akan membuatmu bisa berkomunikasi secara rutin.

5. Jangan takut terhadap penolakan
Yang terakhir adalah jangan takut terhadap penolakan. Penolakan adalah hal yang sangat biasa terjadi dalam hidup. Saat Anda melamar pekerjaan, adakalanya juga Anda ditolak oleh perusahaan-perusahaan. Mereka menolak karena merasa Anda tidak cocok bekerja di sana. Sama seperti saat Anda mendekati seorang wanita, apabila ia menolak, Anda dan dirinya bukan pasangan cocok. Itu saja.

Tidak perlu diambil hati dan merasa rendah diri. Ingat! Tidak ada yang bisa memastikan siapa jodohmu bahkan seorang peramal sekalipun. Tetapi, satu hal yang pasti adalah Anda tidak akan pernah tahu apakah ia jodohmu atau bukan sampai Anda melihat hasil dari usahamu sendiri.


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar